ILMU KOMUNIKASI (Teori dan Praktek)
Pengarang : Onong Uchjana Effendy
Penerbit : ROSDA
Detail Buku
Judul
|
:
|
ILMU KOMUNIKASI
TEORI DAN PRAKTEK
|
Pengarang
|
:
|
ONONG UCHJANA EFFENDY
|
|
Penerbit
|
:
|
Rosda
|
ISBN
|
:
|
979-514-030-2
|
Cetakan Ke
|
:
|
5
|
Tahun Terbit
|
:
|
1999
|
Bahasa
|
:
|
Indonesia
|
Jumlah Halaman
|
:
|
xii + 182
|
Kertas Isi
|
:
|
HVS
|
Cover
|
:
|
Soft
16 x 24
|
Ukuran
|
:
|
Berat
|
:
|
300 gram
Baru
|
Kondisi
|
:
|
Harga
|
:
|
Rp. 42.000
|
discount 20%
|
Bayar
|
:
|
Rp. 33.600
|
Stock
|
:
|
1
|
|
|
|
|
|
Baca juga DAFTAR
ISI :
BAB I : KOMUNIKASI
SEBAGAI ILMU
Pengelompokan ilmu dan
perkembangan ilmu komunikasi; pengertian dan proses komunikasi
BAB II : STRATEGI
KOMUNIKASI
Strategi Komunikasi (tujuan
sentral dalam strategi komunikasi, korelasi antar komponen dalam strategi
komunikasi);
Kaitan strategi komunikasi
dengan sistem komunikasi (sistem komunikasi secara makro vertikal, sistem
komunikasi secara mikro horizontal).
BAB III :
KOMUNIKASI DAN RETORIKA
Retorika sebagai cikal bakal
ilmu komunikasi (retorika dari masa ke masa, retorika zaman modern, retorika
ilmiah);
Retorika dalam kepemimpinan
(faktor-faktor ethos, pathos, dan logos; retorika dan kepemimpinan orde baru);
Pidato dalam praktek
(persiapan pidato, sikap sebelum, sedang dan sesudah pidato).
BAB IV : KOMUNIKASI
DAN PUBLISISTIK
Publisistik dari masa ke masa
(pengertian publisistik, definisi publisistik); Apakah publisistik dapat
dipertanggungjawabkan sebagai ilmu? (Persyaratan ilmu, manusia dalam masyarakat
sebagai obyek ilmu publistik).
BAB V : KOMUNIKASI
DAN PEMBANGUNAN
Komunikasi pembangunan di
dunia ketiga (komunikasi pembangunan dan komunikasi penunjang pembangunan,
komunikasi pembangunan di indonesia, pengaruh teknologi elektronik terhadap
komunikasi pembangunan);
Komunikasi pembangunan dan
modernisasi (konsep modernisasi, modernisasi dan kelestarian bangsa).
BAB VI : KOMUNIKASI
DAN PENDIDIKAN
Pendidikan sebagai proses
komunikasi (proses belajar dan mengajar, apakah penalaran itu?)
Peranan teknologi komunikasi
dalam pendidikan (upaya menjembatani kesenjangan, teknologi komunikasi dan
pendidikan pascaliterer)
BAB VII :
KOMUNIKASI DAN ORGANISASI
Hubungan Komunikasi dengan
perilaku organisasional (ihwal organisasi, pengaruh komunikasi terhadap
perilaku organisasional);
Dimensi-dimensi komunikasi
dalam kehidupan (komunikasi internal, komunikasi eksternal)
BAB VIII :
KOMUNIKASI DAN HUBUNGAN DENGAN MASYARAKAT
Hubungan masyarakat sebagai obyek
studi ilmu komunikasi (pengertian hubungan masyarakat, definisi hubungan
masyarakat).
Hubungan Masyarakat sebagai
fungsi manajemen (komunkasi ke dalam, komunikasi ke luar).
Hubungan masyarakat dan
hubungan manusiawi (pengertian hubungan manusiawi, teknik hubungan manusiawi).
BAB IX : KOMUNIKASI
DAN JURNALISTIK
Pers sebagai sarana kegiatan
jurnalistik (pengertian dan ciri-ciri pers, fungsi pers)
Jurnalistik sebagai obyek
studi ilmu komunikasi (pengertian jurnalistik, proses jurnalistik sebagai
proses komunikasi).
BAB X : KOMUNIKASI
DAN PERANG URAT SARAF
Perang urat saraf sebagai
metode komunikasi (pengertian perang urat saraf, propaganda sebagai unsur
kegiatan perang urat saraf).
Strategi dan operasi perang
urat saraf (strategi perang urat saraf, operasi perang urat saraf).
MINAT ? Hubungi
ROBI: 0856 4233 2484 atau pin
BB: 5A216342
SEKALI LAGI Kami baritahukan bahwa BUKU ASLI PENERBIT, jadi dijamin 100% HALAL dan Insyaallah BERKAH sob.
Terus Kunjungi
TOKO BUKU SETIONO untuk update buku terbaru..
Bantu share produk kami sob, klik salah satu tombol di bawah ini =D
TERIMAKASIH atas KUNJUNGANNYA =)
Belum ada tanggapan untuk "ILMU KOMUNIKASI (Teori dan Praktek) - Onong Uchjana Effendy"
Post a Comment