Buku
Belajar dan Pembelajaran PAUD
Pengarang :
Mursid
Penerbit :
Rosda
Detail Buku
Judul Buku
|
:
|
Belajar dan
Pembelajaran Paud
|
Pengarang
|
:
|
Mursid, M.Ag.
|
Penerbit
|
:
|
PT Remaja
Rosdakarya
|
Cetakan
|
:
|
Ke-1
|
Tahun Terbit
|
:
|
2015
|
|
Bahasa
|
:
|
Indonesia
|
|
Jumlah Halaman
|
:
|
165
|
|
Kertas Isi
|
:
|
HVS
|
|
Cover
|
:
|
Soft
|
|
Ukuran
|
:
|
16 x 24
|
|
Berat
|
:
|
250
|
|
Kondisi
|
:
|
Baru
|
|
Harga
|
:
|
Rp 43,500
|
|
Bayar
|
:
|
Rp 37,000
|
|
Stock
|
:
|
1
|
|
DAFTAR ISI
Bab I Perkembangan
Anak-1
Pengertian Perkembangan Anak-2
Dimensi Perkembangan Anak-4
Tugas Perkembangan Anak-5
Prinsip dan Hukum Perkembangan-7
Daya Bahasa Anak-8
Daya Pikir Anak-9
Daya Cipta Anak-11
Motorik Halus dan Motorik Kasar Anak-11
Bab II Konsep Dasar
Pendidikan Anak Usia Dini-13
Pendahuluan-13
Hakikat Pendidikan Anak Usia Dini-14
Pengertian, Tujuan, Fungsi, dan Prinsip Pengembangan Anak Usia Dini-16
Lingkup PAUD Berdasarkan Pendekatan Kebijakan dan Pendekatan Analisis Teori-21
Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini-21
Konsep dan Aspek
Pengembangan Anak Usia Dini Secara Terpadu-22
Bab III PAUD
Terintegrasi-25
Pendahuluan-25
Kegiatan-Kegiatan pada Program Pembelajaran dan Program Bimbingan PAUD-26
Kegiatan Pada Bentuk-Bentuk PAUD Terintegrasi-31
Bab IV Strategi
Pembelajaran PAUD-33
Pendahuluan-33
Pendekatan Pembelajaran Pada Anak Usia Dini-34
Jenis-Jenis Metode Belajar Mengajar untuk Anak Usia Dini Pada Berbagai Jenis
Pengembangan-37
Contoh dan Prak-tik Pengelolaan Pembelajaran Pada Anak Usia Dini-41
Bab V Media
Pembelajaran Paud-45
Pendahuluan-45
Peranan Pembelajaran PAUD-46
Ragam Media Pembelajaran dan Pemilihan Media PAUD-47
Prinsip-Prinsip Pembuatan, Penggunaan, dan Pengembangan Media PAUD-52
Bab VI Pengembangan
Logika pada PAUD-55
Pendahuluan-55
Konsep Dasar, Tujuan dan Prinsip Pengembangan Logika Pada PAUD-56
Tujuan Pengembangan Logika Pada PAUD-57
Prinsip dan Pengembangan Logika Pada PAUD-58
Pengembangan Daya Pikir Melalui Matematika-59
Strategi dan Metodologi Pengembangan Daya Pikir, Mated Alat, dan Media-61
Merencanakan Persiapan dalam Melaksanakan Pembelajaran Evaluasi Proses dan
Hasil Pembelajaran Matematika di PAUD-63
Bab VII Pengembangan
Pembelajaran Pengetahuan Sosial PAUD-65
Pendahuluan-65
Dasar-Dasar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)-66
Tujuan Pengembangan Keterampilan-67
Perencanaan Pembelajaran-68
Ruang Lingkup Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)-69
Peran Pembelajaran Guru dan Siswa-70
Metode-Metode Penilaian (Evaluasi)-70
Fungsi Sosialisasi dan Pola Asuh Keluarga-72
Bab VIII Metodologi
Pengembangan Moral dan Disiplin-75
Pendahuluan-75
Konsep Dasar Moral dan Disiplin Anak Usia Dini-76
Tahapan Perkembangan Moral-77
Disonansi Moral-80
Pendekatan dan Teori Perkembangan Moral-81
Strategi dan Contoh Penyusunan dan Perencanaan Penanaman Serta Pengembangan
Moral dan Disiplin-82
Alat Penilaian dalam Pengembangan Moral dan Disiplin-83
Bab IX Metodologi
Pengembangan Agama dan Afektif-87
Pendahuluan-87
Konsep Dasar Metode Pengembangan Agama dan Afektif —88
Teori Pendidikan Afektif-90
Pendekatan dan Metode Pengembangan Nilai-Nilai Agama Melalui Amalan Praktis,
Doa, Nyanyian Religius Untuk Anak Usia Dini-92
Permasalahan dalam Pengembangan dan Solusi dalam Pembelajaran Afeksi Pada Anak
Usia Dini-95
Bab X Metodologi
Pengembangan Intelektual-97
Pendahuluan-97
Perkembangan Mental–Intelektual-98
Berpikir Simbolik-99
Bab XI Metodologi
Pengembangan Musik dan Tari-103
Pendahuluan-103
Permainan Musik Bagi Anak-104
Permainan Tari Bagi Anak-110
Manfaat Belajar Seni Musik dan Tari Bagi Anak-111
Bab XII Seni
Keterampilan Anak Usia Dini-113
Pendahuluan-113
Pengenalan dan Pembuatan Dimensi dalam Seni Rupa-114
Seni Rupa Sebagai Konsep Dasar Pembelajaran-115
Mengembangkan Potensi Anak Melalui Seni Rupa-118
Bab XIII Olahraga
Anak Usia Dini-121
Pendahuluan-121
Konsep Dasar, Nilai-Nilai dan Dasar Falsafah Olahraga Bagi Anak Usia Dini-123
Aspek Pertumbuhan dan Perkembangan Jasmani-125
Keterampilan Dasar Atletik, Permainan, Senam, dan Renang-127
Aplikasi Model-Model Pembelajaran Pendidikan Jasmani-129
Evaluasi Kuantitatif dan Kualitatif-131
Prinsip-Prinsip Evaluasi —132
Pengembangan Cabang Olahraga Sesuai Bakat Minat Anak Usia Dini-133
Bab XIV Kesehatan dan
Gizi-135
Pendahuluan-135
Pengertian Anak Sehat dan Dimensinya-136
Gangguan-Gangguan Kesehatan Anak-137
Pemeliharaan Kesehatan Anak-140
Pengertian Gizi-140
Karakteristik Makanan Bergizi-140
Analisis Hubungan Gizi dengan Kesehatan dan Kecerdasan Anak-142
Penyusunan Makanan Sehat-144
Bab XV Konsep Dasar
Pengembangan Pembelajaran Sains-147
Pendahuluan-147
Konsep Dasar Pengembangan Pembelajaran Sains-148
Tujuan Pengembangan Pembelajaran Sains-149
Prinsip Pengembangan Pembelajaran Sains-150
Prinsip-Prinsip Dasar Pengembangan Sains Pada Anak Prasekolah-152
Pengembangan Daya Pikir dan Kreativitas Melalui Sains-153
Strategi dan Metodologi Pengembangan Sains-154
Mengembangkan Tema atau Mated Sains-156
Menyusun Alat dan Media Pembelajaran dengan Germain dan Bernyanyi-156
Memanfaatkan Lingkungan, Serta Implikasinya dalam Merancang Persiapan-157
Melaksanakan Pembelajaran Sains-157
Evaluasi Proses dan Hasil Belajar Sains-158
Daftar Pustaka-161
Tentang Penulis-165
MINAT ? Hubungi :
ROBI => SMS/WA: 0856 4233 2484 atau pin
BB: 5A216342
SEKALI LAGI Kami baritahukan bahwa BUKU ASLI PENERBIT, jadi dijamin 100% HALAL dan BERKAH sob.
Terus Kunjungi
TOKO BUKU SETIONO untuk update buku terbaru..
Bantu share produk kami sob, klik salah satu tombol di bawah ini =D
TERIMAKASIH atas KUNJUNGANNYA =)
Produk Populer Lainnya:
Belum ada tanggapan untuk "Belajar dan Pembelajaran PAUD - Mursid"
Post a Comment