Beranda · Tentang Kami · Cara Belanja · Kategori Buku

Belajar dan Pembelajaran PAUD - Mursid


Buku Belajar dan Pembelajaran PAUD
Pengarang : Mursid
Penerbit : Rosda
Detail Buku



Judul Buku
:
Belajar dan Pembelajaran Paud
Pengarang
:
Mursid, M.Ag.
Penerbit
:
PT Remaja Rosdakarya
Cetakan
:
Ke-1
Tahun Terbit
:
2015

Bahasa
:
Indonesia

Jumlah Halaman
:
165

Kertas Isi
:
HVS

Cover
:
Soft

Ukuran
:
16 x 24

Berat
:
250

Kondisi
:
Baru

Harga
:
Rp 43,500

Bayar
:
Rp 37,000

Stock
:
1



DAFTAR ISI

Bab I Perkembangan Anak-1
Pengertian Perkembangan Anak-2
Dimensi Perkembangan Anak-4
Tugas Perkembangan Anak-5
Prinsip dan Hukum Perkembangan-7
Daya Bahasa Anak-8
Daya Pikir Anak-9
Daya Cipta Anak-11
Motorik Halus dan Motorik Kasar Anak-11

Bab II Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini-13
Pendahuluan-13
Hakikat Pendidikan Anak Usia Dini-14
Pengertian, Tujuan, Fungsi, dan Prinsip Pengembangan Anak Usia Dini-16
Lingkup PAUD Berdasarkan Pendekatan Kebijakan dan Pendekatan Analisis Teori-21
Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini-21
Konsep dan Aspek Pengembangan Anak Usia Dini Secara Terpadu-22

Bab III PAUD Terintegrasi-25
Pendahuluan-25
Kegiatan-Kegiatan pada Program Pembelajaran dan Program Bimbingan PAUD-26
Kegiatan Pada Bentuk-Bentuk PAUD Terintegrasi-31
Bab IV Strategi Pembelajaran PAUD-33
Pendahuluan-33
Pendekatan Pembelajaran Pada Anak Usia Dini-34
Jenis-Jenis Metode Belajar Mengajar untuk Anak Usia Dini Pada Berbagai Jenis Pengembangan-37
Contoh dan Prak-tik Pengelolaan Pembelajaran Pada Anak Usia Dini-41

Bab V Media Pembelajaran Paud-45
Pendahuluan-45
Peranan Pembelajaran PAUD-46
Ragam Media Pembelajaran dan Pemilihan Media PAUD-47
Prinsip-Prinsip Pembuatan, Penggunaan, dan Pengembangan Media PAUD-52

Bab VI Pengembangan Logika pada PAUD-55
Pendahuluan-55
Konsep Dasar, Tujuan dan Prinsip Pengembangan Logika Pada PAUD-56
Tujuan Pengembangan Logika Pada PAUD-57
Prinsip dan Pengembangan Logika Pada PAUD-58
Pengembangan Daya Pikir Melalui Matematika-59
Strategi dan Metodologi Pengembangan Daya Pikir, Mated Alat, dan Media-61
Merencanakan Persiapan dalam Melaksanakan Pembelajaran Evaluasi Proses dan Hasil Pembelajaran Matematika di PAUD-63

Bab VII Pengembangan Pembelajaran Pengetahuan Sosial PAUD-65
Pendahuluan-65
Dasar-Dasar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)-66
Tujuan Pengembangan Keterampilan-67
Perencanaan Pembelajaran-68
Ruang Lingkup Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)-69
Peran Pembelajaran Guru dan Siswa-70
Metode-Metode Penilaian (Evaluasi)-70
Fungsi Sosialisasi dan Pola Asuh Keluarga-72

Bab VIII Metodologi Pengembangan Moral dan Disiplin-75
Pendahuluan-75
Konsep Dasar Moral dan Disiplin Anak Usia Dini-76
Tahapan Perkembangan Moral-77
Disonansi Moral-80
Pendekatan dan Teori Perkembangan Moral-81
Strategi dan Contoh Penyusunan dan Perencanaan Penanaman Serta Pengembangan Moral dan Disiplin-82
Alat Penilaian dalam Pengembangan Moral dan Disiplin-83

Bab IX Metodologi Pengembangan Agama dan Afektif-87
Pendahuluan-87
Konsep Dasar Metode Pengembangan Agama dan Afektif —88
Teori Pendidikan Afektif-90
Pendekatan dan Metode Pengembangan Nilai-Nilai Agama Melalui Amalan Praktis, Doa, Nyanyian Religius Untuk Anak Usia Dini-92
Permasalahan dalam Pengembangan dan Solusi dalam Pembelajaran Afeksi Pada Anak Usia Dini-95

Bab X Metodologi Pengembangan Intelektual-97
Pendahuluan-97
Perkembangan Mental–Intelektual-98
Berpikir Simbolik-99

Bab XI Metodologi Pengembangan Musik dan Tari-103
Pendahuluan-103
Permainan Musik Bagi Anak-104
Permainan Tari Bagi Anak-110
Manfaat Belajar Seni Musik dan Tari Bagi Anak-111

Bab XII Seni Keterampilan Anak Usia Dini-113
Pendahuluan-113
Pengenalan dan Pembuatan Dimensi dalam Seni Rupa-114
Seni Rupa Sebagai Konsep Dasar Pembelajaran-115
Mengembangkan Potensi Anak Melalui Seni Rupa-118

Bab XIII Olahraga Anak Usia Dini-121
Pendahuluan-121
Konsep Dasar, Nilai-Nilai dan Dasar Falsafah Olahraga Bagi Anak Usia Dini-123
Aspek Pertumbuhan dan Perkembangan Jasmani-125
Keterampilan Dasar Atletik, Permainan, Senam, dan Renang-127
Aplikasi Model-Model Pembelajaran Pendidikan Jasmani-129
Evaluasi Kuantitatif dan Kualitatif-131
Prinsip-Prinsip Evaluasi —132
Pengembangan Cabang Olahraga Sesuai Bakat Minat Anak Usia Dini-133

Bab XIV Kesehatan dan Gizi-135
Pendahuluan-135
Pengertian Anak Sehat dan Dimensinya-136
Gangguan-Gangguan Kesehatan Anak-137
Pemeliharaan Kesehatan Anak-140
Pengertian Gizi-140
Karakteristik Makanan Bergizi-140
Analisis Hubungan Gizi dengan Kesehatan dan Kecerdasan Anak-142
Penyusunan Makanan Sehat-144

Bab XV Konsep Dasar Pengembangan Pembelajaran Sains-147
Pendahuluan-147
Konsep Dasar Pengembangan Pembelajaran Sains-148
Tujuan Pengembangan Pembelajaran Sains-149
Prinsip Pengembangan Pembelajaran Sains-150
Prinsip-Prinsip Dasar Pengembangan Sains Pada Anak Prasekolah-152
Pengembangan Daya Pikir dan Kreativitas Melalui Sains-153
Strategi dan Metodologi Pengembangan Sains-154
Mengembangkan Tema atau Mated Sains-156
Menyusun Alat dan Media Pembelajaran dengan Germain dan Bernyanyi-156
Memanfaatkan Lingkungan, Serta Implikasinya dalam Merancang Persiapan-157
Melaksanakan Pembelajaran Sains-157
Evaluasi Proses dan Hasil Belajar Sains-158

Daftar Pustaka-161
Tentang Penulis-165
 http://tokobukusetiono.blogspot.co.id/search/label/PENDIDIKAN



MINAT ? Hubungi : ROBI  => SMS/WA: 0856 4233 2484 atau pin BB: 5A216342

SEKALI LAGI Kami baritahukan bahwa BUKU ASLI PENERBIT, jadi dijamin 100% HALAL dan BERKAH sob.
Terus Kunjungi TOKO BUKU SETIONO untuk update buku terbaru..

Bantu share produk kami sob, klik salah satu tombol di bawah ini =D
TERIMAKASIH atas KUNJUNGANNYA =)

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Belajar dan Pembelajaran PAUD - Mursid"

Post a Comment